SULAP EMBUNG JADI SPOT PEMANCINGAN


Panunggalan.Pulokulon-Embung yang dulunya sebuah Waduk di Dusun Krajan Desa Panunggalan, Pulokulon kini berubah fungsi. Embung yang berukuran 40x60 m ini dimanfaatkan untuk spot memancing yang dikenal dengan Pemancingan Embung Indah Sakti.


Kreatifitas Dusun Krajan Desa Panunggalan, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Groboganyang dituangkan melalui Jantenan Organizer, mampu menyulap embung desa menjadi Spot Pancingan. Bahkan berpotensi ditingkatkan menjadi objek wisata lokal.

Penggagas pemanfaatan Embung menjadi sarana rekreasi, Nur Faizin Kadus Krajan yang dilantik pada Januari 2021 mengatakan, gagasan tersebut muncul atas keinginannya untuk membuat ikon Panunggalan di wilayah Dusun Krajan.

"Dari gagasan itulah ada peluang yang bisa meningkatkan nilai tambah, selain untuk penyimpanan dan pengairan lahan pertanian," kata Bang Jin, panggilan akrabnya.

Kadus Krajan bersama para tokoh pemuda Dusun Krajan yang dipelopori oleh Serma Eko Supriantono sekaligus selaku Babinsa Panunggalan mengelola embung untuk kegiatan pemancingan dan budidaya ikan air tawar di keramba.

Pengelola yang tergabung dalam Jantenan Organizer mengadakan event mancing bersama. Dengan harapan, embung Gayam Desa Ngumpakdalem bisa dikenal tidak sebatas warga lokal saja. Namun bisa keluar Desa Ngumpakdalem.

"Rencananya, embung tersebut tidak sebatas untuk tempat pemancingan, tapi akan dikonsep sebagai tempat wisata air, taman wisata buah" terangnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Desa (Kades) Panunggalan, Moch Pujiyanto membenarkan, Pemdes Panunggalan mendukung kreatifitas yang diinisiasi oleh Kadus Krajan tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.